Newsletter

Tuesday, July 21, 2015

Tips Tahukah Anda Apa Fungsi Lensa Mata?

Fungsi Lensa Mata. Banyak manfaat serta fungsi lensa mata yg belum banyak kita kenali, kami merangkum pengertian serta manfaat lensa mata, organ dalam serta luar mata buat sobat. 

Pengertian lensa mata. Lensa mata atau kerap juga dimaksud kristalin yakni sisi mata yg ada di belakang pupil mata, yg berperan fokus sinar jatuh ke retina.  

Tahukah Anda Apa Fungsi Lensa Mata?


Manfaat organ luar mata : 

Bulu mata berperan menyaring sinar yg bakal di terima. 
Alis mata berperan menahan keringat biar tak masuk ke bola mata. 
Kelopak mata berperan untuk menutupi serta membuat pinjaman mata. 


manfaat organ dalam lensa mata : 


Kornea 
sisi terluar dari bola mata yg terima sinar dari sumber. 

Sklera 
sisi dinding mata yg berwarna puti. rata- rata mempunyai ketebalan 1 milimeter namun pada irensi otot, menebal jadi 3 milimeter. 

Pupil serta iris 
Dari kornea, sinar bakal diteruskan ke pupil. Pupil memastikan jumlah sinar yg masuk ke sisi mata yg lebih dalam. Pupil mata bakal melebar kalau keadaan ruang yg gelap, serta bakal menyempit kalau keadaan ruang jelas. Lebar pupil di pengaruhi oleh irislah di sekitarnya. Irislah berperan juga sebagai diafragma. Irislah inilah tampak juga sebagai sisi yg berwarna pada mata. 


Lensa mata 
Lensa mata terima sinar dari pupil serta meneruskannya pada retina. Fungsi lensa mata yakni mengatur konsentrasi sinar, sampai sinar jatuh pas pada bintik kuning retina. Untuk lihat objek yg jauh (sinar datang dari jauh), lensa mata bakal menipis. Sedang untuk lihat objek yg bersahabat (sinar datang dari dekat), lensa mata bakal menebal. 

Retina atau Selaput Jala 
sisi mata yg paling sensitif pada sinar, terutama sisi retina yg dimaksud bintik kuning. Sesudah retina, sinar diteruskan ke saraf optik. 


Saraf optik 
Saraf yg masuk sel tali serta kerucut dalam retina, untuk pada jadinya menuju ke otak.

Demikian pengetahuan ihwal kacamata mengenai Fungsi Lensa Mata. Semoga dengan kita membaca artikel Fungsi Lensa Mata, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia perkacamataan. Blog Kacamata Unik tidak bertanggung jawab atas segala akhir yg mungkin timbul dari penggunaan isu ini.


Sumber acuan dan photo credit:
generasiterselubung<dot>blogspot<dot>com
photobucket<dot>com, indonesianfacts.files<dot>wordpress<dot>com

thumbnail
Judul: Tips Tahukah Anda Apa Fungsi Lensa Mata?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Soft Lense :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz