Newsletter

Saturday, July 18, 2015

Tips Cara Melindungi Penglihatan Mata Anak Anda di Dalam dan Luar Rumah

Cara Melindungi Penglihatan Mata Anak. Tahukah sobat, setiap tahun ribuan bawah umur menderita kerusakan mata atau bahkan kebutaan akhir kecelakaan di dalam rumah, di ketika bermain di luar rumah atau bahkan ketika berada di dalam mobil. Mungkin saja Anda sebagai orangtua belum tahu bahwa 90 persen dari semua cedera mata dapat dicegah jikalau bawah umur mau menggunakan kacamata pelindung yg tepat.

Mungkin sulit bagi Anda untuk percaya, tapi bahkan rumah yg nyaman yg biasa kita sebut “home sweey home”  BISA menjadi daerah berbahaya bagi mata anak muda. Kecelakaan yg melibatkan produk rumah tangga umum menyebabkan 125.000 cedera mata setiap tahun. Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menghindari kecelakaan di rumah dengan terlebih dahulu menyadari penyebab utama cedera mata pada anak-anak.

anak menderita kerusakan mata atau bahkan kebutaan akhir kecelakaan di dalam rumah Tips Cara Melindungi Penglihatan Mata Anak Anda di Dalam dan Luar Rumah

Cara Melindungi Penglihatan Mata Anak Anda di Dalam dan Luar Rumah

Berikut ini kemungkinan-kemungkinan yg bisa menyebabkan mata anak sahabat mengalami cidera meskipun sedang berada di dalam rumah:
  • Mainan - menghindari mainan proyektil ibarat panah atau rudal-menembak, non-power pelet atau senjata BB atau kembang api
  • Jatuh dari daerah tidur, terhadap furnitur, di tangga, dan ketika bermain dengan mainan
  • Penyalahgunaan alat sehari-hari dan objek (pekerjaan dan taman alat, pisau dan garpu, pena dan pensil)
  • Kontak dengan produk yg berbahaya rumah tangga (deterjen, cat, lem, dll)
  • Serangan anjing, kucing atau hewan peliharaan lainnyya - untuk anak di bawah 4, kira-kira 15 persen dari serangan menimbulkan cedera mata anak


Penyebab lainnya yg lebih sering menyebabkan cedera mata bawah umur yakni aktivitas waktu luang dan tidak mengherankan apabila, dengan sekitar 22 juta bawah umur Amerika antara usia 6 dan 17 bermain olahraga. Setiap tahun di AS, lebih dari 100.000 cedera mata yg bekerjasama dengan olahraga terjadi. Baseball yakni penyebab utama dari cedera mata pada bawah umur yg berumur 14 tahun dan di bawahnya, sementara basket yakni penyebab utama dari cedera mata untuk anak yg berusia 15 tahun hingga 24 tahun.

anak menderita kerusakan mata atau bahkan kebutaan akhir kecelakaan di dalam rumah Tips Cara Melindungi Penglihatan Mata Anak Anda di Dalam dan Luar Rumah

Sekali lagi, berikut beberapa tips yg logis yg dapat membantu untuk melindungi bawah umur Anda dari cedera mata di ketika berolahraga:
  • Kenakan kacamata keselamatan yg sempurna (utamakan menggunakan lensa pelindung polycarbonate) untuk olahraga raket atau bola basket. Carilah kacamata keselamatan berlabel F803 ASTM yg sudah bersertifikat dan sudah disetujui, yg kinerja diuji untuk menunjukkan tingkat pemberian tertinggi. Apabila hanya menggunakan kacamata biasa tidak akan menunjukkan pemberian yg cukup bagi mata anak sobat.
  • Eyeguards dirancang untuk digunakan dalam olahraga raket yg sekarang digunakan untuk basket dan sepak bola dan dalam kombinasi dengan helm di sepakbola, hoki dan bisbol. The eyeguards harus sesuai dengan aman dan nyaman dan memungkinkan penggunaan helm jikalau perlu. Penggunaan eyeguards  mampu menghabiskan antara $ 20 dan $ 40 untuk sepasang eyeguards reguler dan $ 60 atau lebih untuk eyeguards dengan lensa resep.
  • Gunakan helm batting dengan perisai polikarbonat wajah untuk bisbol pemuda.
  • Gunakan helm hoki / pelindung wajah yg sudah disetujui oleh US Amateur Asosiasi Hoki.

Sebagai satu catatan: orang renta mungkin galau ihwal kapan waktu terbaik untuk bawah umur untuk mendapatkan pemeriksaan mata. Kecuali anak Anda memiliki gejala awal, aturan praktis yg baik yakni untuk menjadwalkan pemeriksaan mata secara terencana untuk bawah umur pada usia 5 atau 6 tahun, ketika sebelum memulai sekolah atau sebelum mereka mulai bermain olahraga terorganisir.

anak menderita kerusakan mata atau bahkan kebutaan akhir kecelakaan di dalam rumah Tips Cara Melindungi Penglihatan Mata Anak Anda di Dalam dan Luar Rumah

Pemeliharaan kesehatan mata baiknya dilakukan pada ketika umur yg sangatlah awal, umumnya bayi waktu dilahirkan tak memiliki permasalahan psobatngan walau demikian bukanlah tak mungkin sejalan dengan sistem tumbuh kembangnya, si bayi ini bisa alami duduk perkara psobatngan. Beberapa bayi dilahirkan dengan duduk perkara yg cukup serius pada matanya, sebagian pada duduk perkara itu tidak bisa melihat dengan terang, hingga membutuhkan waktu yg cukup lama untuk menegakkan diagnosis pasti. 

Saat alami duduk perkara psobatngan, bawah umur memiliki keluhan serta sinyal yg sama juga dengan orang dewasa. Umumnya dari mereka tak menyadarinya. Banyak dari mereka yg tidak tahu bila psobatngan buram yakni satu kelainan. Banyak anak didiagnosa alami duduk perkara psobatngan ketika mereka mencapai umur sekolah ketika mulai kesusahan membaca. Sesungguhnya anak ini telah alami duduk perkara psobatngan ketika sebelum umur sekolah. 

Orang renta mesti siaga apabila melihat anak ternyata menunjukkan tsobat-tsobat serta sinyal ibarat berikut ini : 

1. Kerap juling ketika membaca serta melihat 

2. Senantiasa membaca suatu hal/melihat TV dari jarak yg sangatlah dekat 

3. Mengeluhkan pusing serta sakit di seputar mata 

4. Senantiasa mengucek-ngucek mata atau mata tampak merah 

5. Mata merah serta lembap tanpa adanya karena yg jelas 

6. Ada duduk perkara perubahan dalam pendidikan di sekolah. 

7. Terdapat riwayat sejarah mata malas (amblyopia) di keluarga 

8. Ada riwayat auto-imunne disease yg mensugesti penglihatan 

9. Ada keluhan psobatngan gsobat 

10. Ada keluhan juling kedalam maupun keluar 

11. Ada kelainan posisi kepala waktu lihat pada arah tertentu 

Baiknya orangtua lebih memperhatikan keadaan anak dari ujung rambut hingga ujung kuku lantaran anak yg berada pada umur awal belum dapat tahu dengan duduk perkara kesehatan yg dirasakannya. 

Di bawah ini merupakan duduk perkara psobatngan yg sering dihadapi oleh anak umur awal : 


Kelainan refraktif 

Kelainan ini yakni ketidaknormalan bentuk mata yg menimbulkan terjadinya salah bias serta menimbulkan psobatngan jadi kabur. Masalah mata ini dapat berbentuk rabun dekat, rabun jauh, serta silinder. Fakyor genetik serta rutinitas jelek jadi pemicu kelainan mata ini. Tsobat-tsobat yg kerap diperlihatkan pasien ganggaun refraktif yaitu sering menyipitkan mata waktu memsobatng objek dari jarak jauh atau dekat. 

Ambliopia atau mata malas 

Masalah ambliopia dikarenakan beragam aspek yg menyebabkan otak cuma mengolah info visual dari hanyya satu mata yg lebih dominan. Mengakibatkan, anak alami duduk perkara pada perubahan penglihatannya. Bahkan juga anak dapat kehilangan psobatngan dengan cara permanen apabila tak selekasnya ditangani atau dilakukan tindakan-tindakan. Waspadalah apabila ke-2 mata anak tak bergerak berbarengan, anak condong memiringkan kepala untuk lihat suatu hal, serta mempunyai kelopak mata yg turun. 

Strabismus atau juling 

Keadaan mata juling umumnya bola mata tidak berada dalam posisi yg sejajar. Bila tak ditangani duduk perkara mata ini dapat menimbulkan ambliopia. Terdapat banyak bentuk tsobat-tsobat strabismus : 

1. Esotropia yaitu satu atau ke-2 mata mengarah ke hidung. 

2. Eksotropia yaitu satu atau ke-2 mata mengarah keluar. 

3. Hipertropia yaitu satu atau ke-2 mata memsobatng ke atas. 

4. Hipotropia, kebalikan dari hipertropia yaitu satu atau ke-2 mata memsobatng ke bawah. 

Cepatlah periksakan ke dokter bila anak Anda tunjukkan beberapa gejala kelainan pada penglihatannya. Dengan memeriksakan anak ke dokter seorang hebat mata terutama dokter mata anak jadi bisa di ketahui beragam kelainan psobatngan pada anak serta memberi pemecahannya.

Demikian pengetahuan ihwal kacamata mengenai Cara Melindungi Penglihatan Mata Anak Anda di Dalam dan Luar Rumah. Semoga dengan kita membaca artikel Cara Melindungi Penglihatan Mata Anak Anda di Dalam dan Luar Rumah, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia perkacamataan. Publisher tidak bertanggung jawab atas segala akhir yg mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber tumpuan dan photo credit :
doktersehat<dot>com, antammedika<dot>co<dot>id
yourstorewizards<dot>com

thumbnail
Judul: Tips Cara Melindungi Penglihatan Mata Anak Anda di Dalam dan Luar Rumah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kacamata anak :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz