Newsletter

Saturday, July 18, 2015

Tips Cara Memilih Frame Kacamata Terbaik Sesuai Bentuk dan Aura Wajah Anda

Cara Memilih Kacamata Terbaik. Bagi banyak dari kita beranggapan, aspek yg paling penting dalam memilih frame kacamata yg terbaik ialah bagaimana kacamata-kacamata tersebut terlihat di wajah kita.

Anda mampu mencoba pada setiap pasang kacamata di toko untuk mencari tahu bagaimana masing-masing tampak terlihat di wajah kita, tapi dengan cara mempersempit alternative pilihan Anda terlebih dahulu dapat menghemat banyak waktu dan mungkin saja kejengkelan teman dalam memilih kacamata. Anda hanya perlu menentukan bentuk wajah Anda dan adaptasi dengan warna frame kacamata pilihan sobat, dan memahami jenis bingkai kacamata dan warna yg akan terlihat terbaik pada wajah Anda.

 aspek yg paling penting dalam memilih frame kacamata yg terbaik ialah bagaimana beling Tips Cara Memilih Frame Kacamata Terbaik Sesuai Bentuk dan Aura Wajah Anda

Cara Memilih Kacamata Terbaik Sesuai Bentuk dan Aura Wajah

Pencocokan Frames Kacamata Terhadap Bentuk Wajah

Anda harus mempertimbangkan tiga hal utama berikut ini saat memilih bingkai kacamata untuk bentuk wajah Anda, menurut The Vision Council:

  1. Eyewear (hiasan mata atau kacamata) harus mewakili fitur terbaik eksklusif Anda (seperti bingkai biru untuk mencocokkan mata biru).
  2. Bentuk Frame harus kontras dengan bentuk wajah Anda.
  3. Ukuran frame harus dalam skala yg sesuai dengan ukuran wajah Anda.

Juga, sebagaimana diketahui sebagian besar wajah ialah kombinasi dari bentuk dan sudut, ada tujuh bentuk wajah dasar: bulat, oval, lonjong, segitiga dasar-down, segitiga dasar-up, berlian dan persegi.

Berikut ini ialah deskripsi lebih lanjut dari bentuk wajah tersebut dan yg jenis frame bekerja terbaik untuk masing-masing, sesuai dengan Visi Dewan. Untuk menerima sebuah kacamata yg baik panduan ini dapat membantu Anda untuk memilih kacamata gres Anda.

Wajah bundar terlihat baik dengan sudut frame kacamata sempit yg memperpanjang wajah.
Bulat

Sebuah wajah bundar memiliki garis melengkung dengan lebar dan panjang dalam proporsi yg sama dan tidak ada sudut. Untuk membuat wajah bundar terlihat lebih langsing dan lebih lama, cobalah sudut bingkai kacamata sempit untuk memperpanjang wajah, jarak antar mata akan tampak lebih melebar, dan frame yg lebih luas dari yg ada dalam, ibarat bentuk persegi panjang.

Wajah oval perlu frame kacamata yg setidaknya melebar ke adegan luas wajah.
Lonjong

Wajah oval dianggap bentuk ideal sebab proporsi seimbang nya. Untuk menjaga keseimbangan kondisi oval itu, mencari frame kacamata yg selebar (atau lebih lebar dari) adegan terluas dari wajah, atau frame berbentuk walnut yg tidak terlalu dalam atau terlalu sempit.

Kacamata frame dengan banyak kedalaman, ibarat bingkai penerbang, jas wajah lonjong. Sebuah penghubung hidung rendah akan memperpendek hidung juga.

Bujur

Wajah lonjong panjang dibandingkan lebarnya dan memiliki garis pipi lurus panjang dan kadang kala hidung gondrong. Untuk membuat wajah lonjong terlihat lebih pendek dan lebih seimbang, cobalah frame yg memiliki lebih mendalam kemudian juga melebar, dekoratif atau kontras yg menambah lebar pada wajah, atau penghubung yg rendah untuk kesan memendekkan hidung.

Wajah dalam bentuk basis bawah segitiga tampak jago dengan kacamata yg memiliki aksen warna, detail pada adegan atas dari frame, atau bentuk mata kucing.
Segitiga dasar-Down

Wajah segitiga dasar-down memiliki dahi yg sempit dan melebar di tempat pipi dan dagu. Untuk menambah lebar dan menekankan sepertiga atas sempit wajah, cobalah frame yg sangat beraksen dengan warna dan detail pada adegan atas atau mencoba bentuk mata kucing.

Wajah dalam bentuk dasar-up segitiga perlu frame yg lebih luas di adegan bawah, dengan warna-warna yg sangat terang. Frame rimless dan frame rimless setengah juga pilihan yg baik.
Segitiga Dasar-Up

Wajah ini memiliki bentuk atas segitig, bentuk bawah segitiga dan kecil memanjang. Untuk meminimalkan lebar adegan atas wajah, cobalah frame yg lebih luas di adegan bawah, dengan warna dan materi yg sangat ringan dan jenis bingkai tanpa bingkai (yg memiliki cahaya, efek sejuk sebab lensa hanya ditempatkan oleh beberapa sekrup, tanpa adanya materi bingkai di sekitarnya).

Bentuk wajah berlian terlihat baik dengan frame kacamata yg merinci/detail atau garis alis yg khas.
Berlian

Wajah berlian berbentuk sempit di garis mata dan rahang, dan memiliki tulang pipi yg luas yg berukuran panjang dan dramatis. Ini ialah bentuk wajah yg paling langka. Untuk menyorot mata dan menyamarkan tulang pipi, cobalah frame yg telah merinci atau garis alis yg khas, atau coba frame rimless atau bentuk oval dan mata kucing.

Wajah persegi membutuhkan frame kacamata yg melembutkan sudut wajah, ibarat oval sempit.
Persegi

Wajah persegi memiliki garis rahang yg besar lengan berkuasa dan dahi yg lebar, ditambah ukuran lebar dan panjang dalam proporsi yg sama. Untuk membuat wajah persegi terlihat lebih panjang dan untuk menyamarkan sudut, coba gaya bingkai sempit, frame yg memiliki lebih lebar dari kedalaman, dan oval sempit.

 aspek yg paling penting dalam memilih frame kacamata yg terbaik ialah bagaimana beling Tips Cara Memilih Frame Kacamata Terbaik Sesuai Bentuk dan Aura Wajah Anda

Analisis warna

Visi Dewan tiga kunci untuk analisis warna:

  • Semua orang memiliki warna baik cuek (dasar biru) atau hangat (dasar kuning).
  • Semua orang terlihat terbaik dalam basis warnanya sendiri.
  • Warna kacamata harus melengkapi warna pribadinya.
  • Faktor utama yg menentukan palet warna terbaik ialah warna kulit, mata dan rambut.
Kulit. Warna kulit ialah unsur utama dalam menentukan pewarnaan. Semua jenis kulit jatuh ke salah satu dari dua basis warna - biru (dingin) atau kuning (hangat).

Sebuah kulit cuek memiliki nada biru atau merah muda, dan kulit hangat memiliki "buah persik dan krim" atau cor kuning. Kulit zaitun dianggap cuek sebab merupakan campuran biru dan kuning.

Di Amerika Serikat, dingin, berkulit berbasis warna biru lebih umum daripada berkulit berbasis kuning hangat. Sekitar 60 persen dari populasi ialah "dingin."

Demikian pengetahuan perihal kacamata mengenai Cara Memilih Kacamata Terbaik Sesuai Bentuk dan Aura Wajah Anda. Semoga dengan kita membaca artikel Cara Memilih Kacamata Terbaik Sesuai Bentuk dan Aura Wajah Anda, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia perkacamataan. Publisher tidak bertanggung jawab atas segala akhir yg mungkin timbul dari penggunaan isu ini.


Sumber rujukan dan photo credit:


thumbnail
Judul: Tips Cara Memilih Frame Kacamata Terbaik Sesuai Bentuk dan Aura Wajah Anda
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips Memilih Kacamata :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz